25 September 2024

Kapolda Gorontalo Hadiri Upacara Peringatan Hari Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH Bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo menghadiri upacara di Lapangan Kejaksaan Tinggi Gorontalo dalam rangka peringatan hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019, Senin 22 Juli 2019.

Pada upacara hari ini dipimpin langsung oleh Kajati Provinsi Gorontalo Jaja Subagja, SH, MH dihadiri juga oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Ketua DPR Provinsi Gorontalo, Danrem diwakili Kasrem, Para Bupati di Provinsi Gorontalo, Para Kapolres jajaran Polda Gorontalo unsur Forkopimda, serta jajaran Kejaksaan Tinggi.

Pada kesempatan ini pula Kejati Provinsi Gorontalo membacakan amanat tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa marilah kita jadikan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini sebagai momentum untuk lebih menegaskan niat, mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan penegakan hukum yang menjadi kewenangan tugas dan tanggung jawab kita. atur tanpa kecuali dan contoh perbedaan memberi manfaat dan dapat dirasakan oleh pencari keadilan dan oleh segenap lapisan masyarakat secara keseluruhan.

Dalam kesempatan yang baik ini hendaknya kita juga harus mampu dan mau secara jujur melihat kebelakang melakukan evaluasi dan intropeksi berkenan semua kejadian dan apa yang telah kita lakukan selama ini. Prestasi dan hal hal baik apa yang telah diperhatikan kita lakukan, Demikian pula sebaliknya hal-hal buruk dan kekurangan apa yang terjadi di sepanjang perjalanan yang telah kita lewati.

Memperingati hari Bhakti sepanjang sejarah perjalanannya yang ke-59 ini, segenap jajaran Kejaksaan perlu menumbuhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan segera terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, unggul, untuh, adil dan makmur.

Diakhir amanatnya, selaku pimpinan Kejaksaan, Jaksa Agung Republik Indonesia mengucapkan selamat disertai doa dan asa, semoga segenap keluarga besar korps Adhyaksa, sepanjang perjalanan usia, dalam memenuhi panggilan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara atau selalu berada di bawah lindungan dan bimbingan, mendapat Ridha, rahmat dan kekuatan dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed