25 September 2024

GENERASI MILLENIAL RENTAN TERHADAP PENYEBARAN BERITA HOAX

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Generasi millenial rentan terhadap penyebaran berita hoax disampaikan duta humas polda Gorontalo Mohamad Rido RIfki dessei ST dan Miranda Andryana Spd kepada siswa siswi SMA 1 Kabila Kamis (8/8/2019) pukul 08.00 wita

Perkembangan informasi dan tekhnologi sekarang ini berdampak pada kehidupan masyaraakat termasuk generasi millenial . Generasi millenial sendiri adalah orang yang berumur 16 tahun sampai dengan 35 tahun termasuk di dalamnnya para siswa dan mereka yang paling banyak mengggunakan internet secara aktif .

Media sosial adalah bagian dari perlembangan informasi dan tekhnologi yang paling banyak di gunakan masyarakat untuk berkomunikasi dan penyebaran berita hoax banyak dilakukan melalui media sosial .

“Selain positif media sosial juga banyak berdampak negative , dan yang paling rentan adalah generasi millenial tetapi di harapkan mereka mampu mencegah bahaya negatif dari media sosial ” kata RIdo
Sementara itu di tempat yang sama Miranda mengatakan para siswa harus dapat mengatur waktu sebaik mungkin antara waktu belajar dan bermain gadget .

Penulis   : Karsum

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed