25 September 2024

BRIPKA IRHAM WAKILI BID HUMAS POLDA GORONTALO IKUTI PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PERSONIL HUMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bidang cyber saar ini menjadi salah satu bidang yang tengah berkembang di indonesia hingga ke pelosok. Hal ini bisa dilihat dengan banyaknya hal-hal baru yang bermunculan, mulai dari konten kreatif lapangan kerja baru, dan inovasi terkini. Semua media ini tentu butuh para tenaga personil yang mempunyai kualitas yang mumpuni, sehingga media sosial tersebut bisa di sharing dan diolah untuk menjadi informasi yang bergizi dan berkualitas.

Hal ini seperti di sampaikan oleh Kadiv Humas Polri melalui Karo Multimedia Brigjen Pol H Budi Setiyawan MM, saat membuka pelatihan Profiling bertempat di ruagan ball room Spira Hotel Grand Kemang jakarta, selasa ( 13/08/2019). dalam sambutannya di sampaikan bahwa melalui pelatihan peningkatan kemampuan personil Humas Polri ini dibutuhkan tenaga personil yang profesional yang nantinya disebut sebagai personil Profiling untuk bisa menjadi Profiling yang berkualitas maka seseorang harus terlatih terlebih dahulu kemampuan profiling dasar.

Karo Multimedia menyampaikan kegiatan pelatihan Profiling menjadi suatu hal yang perlu di laksanakan dan saat ini pelatihan tersebut akan di selenggarakan oleh divisi Humas Polri itu sendiri.

Pelatihan Profiling ini mengikut sertakan personil Humas Polda se indonesia, dimana masing masing Polda mengirimkan satu personil untuk mengikuti pelatihan ini. Untuk Polda Gorontalo sendiri Bripka Irham Isa menjadi perwakilan Bid Humas Polda Gorontalo. Nantinya pelatihan ini akan dilaksanakan sampai dengan hari jumat tanggal 16 Agustus 2019.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi personil Humas Polda Gorontalo dalam melakukan tracking terhadap pergerakan dan perbincangan dengan seluruh Platform media sosial online. Karena ini dapat membantu polri guna mengetahui seberapa masyarakat menerima segala bentuk informasi yang beredar. Kabid Humas berharap personil yang di kirim untuk mengikuti pelatihan ini agar mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh dan sebaik mungkin, sehingga ilmu yang di dapat, bisa bermanfaat dan mampu menunjang kinerja di Bidang Humas Polda Gorontalo.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed