26 September 2024

DUTA HUMAS : GENERASI MILLENIAL HARUS CERDAS MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Generasi milllenial harus cerdas menggunakan media sosial disampaikan duta humas Polda Gorontalo Mohamad Rizki Rido Dessei ST kepada para siswa SMA 4 Kota Gorontalo Jumat (16/8/2019 ) pukul 07.30 Wita.

Media sosial menjadi aplikasi yang ada dalam smartphone (handphone pintar) dan menjadi bukti pesatnya perkembangan informasi dan tekhnologi saat iniini. Media sosial menjadi sarana paling banyak di gunakan masyarakat baik mendapatkan ilmu pengetahuan, berbagai informasi, hiburan dan kehidupan sosial individu masyarakat.

“Hal apa saja yang dilakukan oleh individu masyarakat paling banyak disampaikan melalui media sosial, informasi apapun bisa diperoleh di media sosial,” kata Rido.

Mudahnya akses mendapatkan informasi melalui media sosial ini harus di sikapi masyarakat, termasuk generasi Millenial dengan cerdas dan bijak .

Generasi Millenial cenderung memikili lebih besar rasa keingin tahuan terhadap sesuatu tetapi kekhawatiran terhadap generasi ini juga ada yaitu mudah percaya terhadap hal hal yang terlihat dan terbaca oleh mereka yang kadang mereka tidak ketahui apakah informasi ini fakta atau bohong. Generasi millenial harus mampu membedakan mana berita bohong atau fakta dengan mencari rujukan berita ke akun akun resmi seperti humas Polda Gorontalo.

Sementara ditempat yang sama kepala sekolah SMA Neg. 4 Kota Gorontalo DR.Iskandar Abdulllah M.pd mengatakan kegiatan dari kepolisian ini sangat positif dan sangat bermanfaat untuk siswa.

“Kami berharap hal seperti ini dilakukan rutin “kata iskandar.

Penulis   : Karsum

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed