26 September 2024

Melalui Lokakarya Mini, Brigadir Irni Ajak Warga Jaga Kebersihan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Brigadir Irni Yusnita Kahar, S.H. Bhabinkamtibmas Desa Pontolo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara Rabu (28/8/2019) mengikuti kegiatan Lokakarya Mini Tingkat Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan lokakarya mini dilaksanakan di aula Kantor Camat Kwandang dengan topik pembahasan adalah tentang menjaga kesehatan lingkungan. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabid Kesehatan dr. Farid. Otoluwa, Sekcam Kwandang Rully Tanaiyo, Danramil Kwandang Kapten Inf. Rusdianto Pombaile, Kepala KUA kwandang Masni Ahama, Bhabinkamtibmas Brigadir Irni yusnita Kahar dan Seluruh kepala Desa sekecamatan kwandang serta masyarakat yang hadir.

Kabid Kesehatan menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang bertujuan demi tercapainya Kecamatan Kwandang Sehat.

“kegiatan tersebut salah satunya adalah menjadi langkah strategis, untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik kedepannya” ucap dr. Farid.

Masyarakat saat ini harus diberikan pemahaman yang kuat tentang bidang kesehatan, karena masalah kesehatan ini tidak bisa diselesaikan oleh tenaga kesehatan sendiri, tapi hal ini berkaitan dengan lingkungan dan partisipasi masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Pontolo Brigadir Irni yang hadir dalam giat tersebut mengatakan bahwa masalah kesehatan ini tergantung dari pola hidup masyarakat dilingkungan mereka itu sendiri, maka dari itu didorong partisipasi dan kemandirian masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Brigadir Irni juga mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Pontolo untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan karena dengan lingkungan yang bersih lingkungan menjadi nyaman dan akan berpengaruh pada situasi kamtibmas yang kondusif.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed