25 September 2024

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN APEL PEMBERANGKATAN 100 PERSONEL BRIMOB BKO POLDA PAPUA BARAT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH memimpin langsung Apel Pemberangkatan 100 Personel Satbrimob Polda Gorontalo BKO Polda Papua Barat, dalam rangka pengamanan unjuk rasa serta menjaga situasi dan kondisi di wilayah Provinsi Papua Barat. Apel Pemberangkatan Bertempat di Lapangan Bandara Djalaluddin Gorontalo, dihadiri oleh PJU Polda Gorontalo serta Bhayangkari Daerah Gorontalo. Senin 02/9/19

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Gorontalo menyampaikan rasa bangga terhadap Korps Brimob dalam hal ini Satuan Brimob Polda Gorontalo atas Dedikasi dan loyalitas yang selalu di tunjukkan melalui kesiapan dalam pelaksanaan tugas-tugas BKO.

“Kita patut bangga dan bersyukur karena ini merupakan tugas yang mulia, Kehadiran Polri sangat dibutuhkan di wilayah Provinsi Papua maupun Papua barat dan Semoga dengan kehadiran saudara sekalian bisa membantu dan memulihkan situasi Kamtibmas di Papua,” Pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolda Gorontalo berpesan agar seluruh Personel BKO selalu menjaga kesehatan dan selalu mengingat yang maha kuasa Allah SWT serta utamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Saya harap saudara sekalian sebisa mungkin untuk menjaga kesehatan tubuh agar pelaksanaan tugas dilapangan bisa berjalan dengan baik dan lancar, tak lupa juga selalu m manjatkan Doa Kepada sang pencipta Allah SWT agar setiap langkah kaki kita diridhoi oleh Allah dan Tugas ini bisa bernilai ibadah, Tutup Kapolda.

Sebelumnya Polda Gorontalo telah mengirim pasukan Brimob sebanyak 100 Personel untuk melakukan pengamanan unjuk rasa di wilayah Provinsi Papua tepatnya di Kabupaten mimika. Sekarang kembali mendapat perintah dari Mabes Polri untuk kembali mengirimkan 100 personel Brimob untuk BKO Polda Papua Barat.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.ik menambahkan bahwa pasukan Brimob yang siap diberangkatkan adalah merupakan pasukan PHH yang sudah disiapkan sebagai Power on Hand Kapolda dan siap digerakkan kapanpun.

“Pasukan Brimob merupakan pasukan pemukul yang siap digerakkan kapanpun, untuk itu 100 Personel ini nantinya akan bergabung dengan Satuan kewilayahan dibawah komando Kapolres dan akan di tugaskan di beberapa sektor yang ada. Tentunya menjadi fokus saat ini adalah “Brimob Untuk Indonesia” kehadiran Brimob Nusantara tentunya sangat diperlukan untuk memulihkan kembali situasi Kamtibmas yang ada di Provinsi Papua Barat dan sekitarnya.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat Bertugas kepada Personel yang akan Berangkat dan dilanjutkan dengan sesi Foto Bersama.

Penulis   : Pid Sat Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed