26 September 2024

Sandang Pangkat Baru, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH Buka Rakernis Intelkam Polda Gorontalo Tahun 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Usai mendapat penghargaan kenaikan pengkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dari Presiden RI Ir. H.Joko Widodo, Kapolda Gorontalo yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal Polisi kini menyandang pangkat baru Yakni Inspektur Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH.

Kenaikan pangkat baru tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: STR/526/VIII/KEP/2019 tanggal 27 Agustus 2019.

Kapolda Gorontalo Inspektur Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH pertama kalinya menggunakan pangkat barunya saat membuka Rakernis Dit Intelkam Polda Gorontalo T.A 2019 yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa 03 September 2019.

Setiba di ruangan Rakernis, Kapolda Gorontalo disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para personil Polda Gorontalo dan juga Personil Polres, serta Polsek jajaran.

Pada kegiatan Rakernis Intelkam ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, Dir Intelkam Polda Gorontalo Kombes Pol. Yudi Hermawan, S.Sos serta dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo serta para personil Pengemban Fungsi Intelkam Polda Gorontalo, Polres Jajaran dan juga Polsek.

Kapolda Gorontalo mengawali arahannya dalam rakernis ini menyampaikan bahwa Rakernis kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter, Intelkam Polri Siap Mendukung Program Pemerintah Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif”.

Tema tersebut merupakan perwujudan tekad serta komitmen jajaran intelkam Polri yang di Break Down oleh jajaran Dit Intelkam Polda Gorontalo untuk senantiasa siap melaksanakan tugas kepolisian secara Profesional guna mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang kondusif, serta mengawal proses percepatan pembangunan Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa intelejen merupakan salah satu unsur pelaksana utama fungsi Polri yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan kegiatan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan dalam rangka mewujudkan peran dan fungsi intelejen keamanan sebagai pengindera dini dan pencegah efektif dalam menetukan kebijakan pimpinan serta pengarah dinamika operasional Polri.

“Selain itu, Tugas intelkam Polri tidak hanya dituntut untuk memberikan early warning dan early detection saja, tetapi juga harus mampu mereduksi berbagai permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, dengan demikian jajaran Dit Intelkam Polda Gorontalo dituntut untuk senantiasa bekerja keras dalam meningkatkan kemampuan profesionalisme dan melakukan berbagai macam terobosan kreatif untuk menjawab tantangan tugas saat ini maupun kedepan,” Tambahnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya rakernis ini adalah dalam rangka analisa dan evaluasi kinerja TA. 2018 dan sosialisasi arah kebijakan Kabaintelkam Polri tahun 2019 serta sebagai sarana koordinasi pelaksanaan tugas, fungsi dan peran intelijen keamanan Polri baik ditingkat Polda maupun tingkat Polres dan bahkan sampai ke tingkat Polsek, dalam rangka mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan pimpinan Polri serta membahas permasalahan yang menonjol di bidang pembinaan dan Operasional.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed