26 September 2024

MINIMNYA PENGEMUDI RODA EMPAT DALAM PENGGUNAAN SEFETY BELT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Hari ke 6 (ENAM) operasi patuh otanaha 2019 di gelar di wilayah hukum Polda Gorontalo masih banyak masyarakat gorontalo yang masih tidak mengindahkan aturan-aturan dan tata tertib lalu lintas. Dari 8 (DELAPAN) priorotas operasi patuh otanaha 2019 di gelar masih banyak pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sefety belt. Masyarakat masih kurang mengetahui manfaatnya menggunakan sefety belt.

Hal ini juga di jelaskan oleh Iptu Drs. Gella selaku Kanit 3 (TIGA) sat pjr di lantas Polda gorontalo pada pengemudi roda 4 (EMPAT) yang di temukan tidak menggunakan sabuk keselamatan saat menggelar operasi patuh otanaha 2019 di jalan Aryo Katili Andalas depan Pln, Selasa 3 September 2019.

“marilah kita lebih memahami apa manfaat dan kegunaan sabuk keselamatan pada saat kita sedang mengemudikan roda empat. Antara lain manfaat sabuk keselamatan dapat mencegah dan mengurangi resiko kecelakaan, mencegah kepala pengemudi terbentur di kaca depan mobil saat terjadi kecelakaan, mencegah kepala sopir terbentur pada stir. Oleh karena itu marilah kita lebih memahami kegunaan dari sabuk keselamatan. Gunakanlah sabuk keselamatan saat sedang mengemudikan mobil,”himbau Gella terhadap pengemudi Truk.

Sedikit di tambahkan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik.
“banyak sekali kegunaan dan manfaat bagi kita menggunakan sabuk keselamatan, jadi sabuk keselamatan itu kita gunakan bukan pada saat melihat polisi lalu lintas di jalan, akan tetapi di gunakan pada saat anda akan mengendarai kenderaan. Hal ini untuk kenyamanan dan keselamatan kita sendiri. Mari kita wujudkan operasi patuh otanaha 2019 menjadikan masyarakat provinsi Gorontalo yang tertib lalu lintas,”ungkapnya.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed