26 September 2024

Sambang Kamtibmas, Brigadir Agus Himbau Warga Taati Aturan Lalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat desa/kelurahan, Bhabinkamtibmas sering kali melaksanakan sambang Kamtibmas kepada warga untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan keamanan Lingkungannya serta dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif.

Sambang Kamtibmas ini merupakan salah satu cara terbaik yang dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas, karena dengan sambang Kamtibmas tersebut Bhabinkamtibmas bisa dapat lebih dekat dan menyampaikan secara langsung (face to face) kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Leato Utara Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo Brigadir Agus Tongkasi dimana dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan operasi kepolisian patuh Otanaha 2019 yang sekarang ini dilaksanakan, Rabu 04 September 2019.

Dalam himbauan Brigadir Agus, ia menghimbau kepada warga agar kiranya saat berkendara di jalan dapat mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya, karena salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya ini sebab kurangnya kesadaran masyarakat untuk dapat mematuhi tata cara berkendara dengan baik saat di jalan raya.

“Selain itu pula, beberapa hari kedepan akan terus dilakukan operasi patuh yang dilaksanakan oleh Kepolisian di seluruh Indonesia, sama halnya di Provinsi Gorontalo, dimana operasi patuh ini akan menindak para pengendara jalan raya yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas jalan,” tambah Agus.

Brigadir Agus juga menghimbau kepada warga agar kiranya dapat selalu mewaspadai tindak kejahatan dilingkungan tempat tinggal, serta menghimbau kepada warga agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi suatu permasalahan yang terjadi di desa maupun di kelurahan.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed