26 September 2024

Cegah Berita Hoax, Babinkamtibmas Brigadir Yakop Intensifkan Sambang

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Maraknya berita bohong atau hoax disikapi jajaran Polres Bone Bolango dengan mengintensifkan sambang dan binluh kepada seluruh warga maupun elemen dan komunitas masyarakat Kabupaten Bone Bolango.

Salah satu upaya tersebut dilakukan dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas jajaranya agar masyarakat mengetahui pentingnya bahaya Hoax atau berita bohong. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Bunga Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango Brigadir Yakop Dunggio yang dalam kesempatan ini memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga terkait bahaya berita Hoax kepada warga binaannya, Jum’at 13 September 2019.

“Selain sosialisasi, kita juga intensifkan sambang warga untuk menyerap dan antisipasi isu-isu yang berkembang,” ucap Yakop.

Menurutnya banyaknya informasi hoax yang viral dimedia sosial dapat berakibat menimbulkan keresahan hingga berpotensi menjadi konflik dilingkungan masyarakat dan menganggu keamanan.

“Karenanya perlu kesadaran bersama, salah satunya memberikan edukasi kepada warga agar berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi bahkah turut menyebarkan berita tersebut,” terangnya.

Selanjutnya pihaknya juga berharap masyarakat mampu mengantisipasi dan menyaring setiap informasi atau berita yang berkembang. Untuk dapat memastikan kebenarannya agar koordinasikan dengan petugas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed