19 September 2024

Cegah Kemacetan, Polisi Lakukan Pengamanan Arus Lalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Polda Gorontalo telah menurunkan sejumlah anggota untuk mengamankan Hari Raya Ketupat yang jatuh pada hari minggu 02 Juli 2017.

Operasi ketupat ini melibatkan fungsi, Sabhara , Brimob , Polair, dan operasional lainnya.

Khusus wilayah Kec. Bongomeme Kab. Gorontalo sejumlah personil sabhara di libatkan untuk mengamankan hari raya ketupat terlihat di simpang tiga ataupun simpang empat sejumlah personil stanbay berjaga arus lalu lintas.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik mengatakan bahwa untuk pengamanan Lebaran Ketupat sejumlah Personil di turunkan untuk melakukan pengamanan, personil juga mengatur arus lalin agar tidak macet dan alhamdulillah arusnya lancar.” ujar Akbp Wahyu

Tradisi Lebaran ketupat merupakan acara tradisi masyarakat yang mana setiap rumah khususnya masyarakat Kabupaten Gorontalo menyediakan makanan khas yaitu Nasi bulu dan dodol, ”tambahnya

Tradisi lebaran ketupat tersebut, membuat arus kendaraan padat dan menumpuk disejumlah wilayah Kabupaten  Gorontalo . Polda Gorontalo  mengerahkan personil untuk mengatasi kemacetan yang ada di tempilang personil pun diturunkan di berbagai titik macet dan arus dapat berjalan dengaan lancar dan aman.

Penulis         : Hardiyanti

Editor         : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

 

 

You may have missed