20 September 2024

TAK PILIH KASIH, PERSONIL LALU LINTAS PUN MENJADI SASARAN PEMERIKSAAN GAKTIBLIN POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.go.id -Polda Gorontalo, Bidang Profesi dan Pengamanan (BID PROPAM) Polda Gorontalo menggelar penegakan disiplin (GAKTIBPLIN) di Mapolda Gorontalo. Rabu, (17/06/2020) Pukul 06.00 Wita

Personil Bid Propam dalam melaksanakan Gaktibplin di pimpin langsung oleh Kabid Propam Akbp Restawati Tampubolon, Sh. Dalam penegakan disiplin kali ini Bid Propam Polda Gorontalo melakukan pemeriksaan kelengkapan kenderaan surat maupun kelengkapan fisik dari kenderaan roda dua maupun roda 4 (EMPAT), dan kelengkapan dari anggota tersebut, seperti surat ijin mengemudi (SIM) serta kartu anggota (KTA), dan tak luput pula kartu tanda penduduk (KTP) turut di periksa.

Bid Propam Polda Gorontalo nampak melaksanakan penegakan disiplin saat itu benar-benar All out dan tanpa pilih kasih. Secara keseluruhan di lakukan pemeriksaan, mulai dari Asn (APARATUR SIPIL NEGARA), Bintara dan perwira. Tak terkecuali mereka yang sering melakukan penindakan di jalan raya, yaitu Personil Lalu lintas pun menjadi sasaran pemeriksaan Bid Propam Polda Gorontalo. Hal ini membuktikan bahwa Polri saat ini telah membuka diri, dalam arti tidak ada lagi yang harus di tutup-tutupi.

Kepada mereka yang melanggar langsung di lakukan penindakan dengan cara langsung memberikan blanko tilang oleh Bid Propam. Gaktibplin ini juga adalah giat rutin Bid Propam dalam mendisiplinkan personil Polda Gorontalo beserta jajarannya. Hal ini di ungkapkan oleh Wanita kelahiran Jambi Akbp Restawati Tampubolon, Sh selaku Kabid Propam Polda Gorontalo.

“Gaktibplin yang di lakukan Bid Propam Polda Gorontalo pada hari adalah operasi rutin dalam mewujudkan dan menjadikan personil Polda Gorontalo agar disiplin dalam berkendaraan roda 2 (DUA) maupun roda 4 (EMPAT). Khusus Polda Gorontalo sendiri inging mewujudkan personil benar-benar disiplin, terutama saat ini Kepolisian Republik Indonesia tak lama lagi akan memperingati hari Bhayangkara yang ke-74.
Oleh karena itu bagi personil yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat kenderaan maupun kelengkapan pribadi saat dilakukan pemeriksaan, langsung di lakukan penindakan,”tutur Eks Kasubag Anev Bagintelkrim Dit IPP Polda Jambi ini.

Sedikit di tambahkan oleh Akbp Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo, bahwasanya tujuan dari Gaktibplin ini dilaksanakan untuk menegakan disiplin kepada seluruh anggota Polda Gorontalo beserta jajarannya. Agar tidak terjadi pelanggaran sekecil apa pun di lakukan anggota Polri. Gaktibolin ini juga bertujuan untuk membentuk pribadi anggota menjadi lebih baik, terutama di dalam memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat Provinsi Gorontalo,”tutur Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Irda

Publish : Randi

You may have missed