20 September 2024

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 KAPOLDA GORONTALO BUAT HAND SANITIZER DARI BAHAN MINUMAN KERAS JENIS CAPTIKUS

Ttibratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo telah membuat hand sanitizer dengan cara yang cukup unik. Pasalnya, cairan pembersih tangan tersebut dengan bahan baku minuman keras cap tikus, Kamis (23/07/2020).


Miras tersebut merupakan hasil produksi Polda bersama dengan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo. Hingga saat ini, hand sanitizer miras cap tikus ini telah diproduksi hingga lebih dari 10 ribu botol.


Adapun miras yang digunakan merupakan hasil sitaan kepolisian. Polda Gorontalo kemudian membagikan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat setiap hari selama pandemi virus corona demi meningkatkan kesadaran warga akan protokol kesehatan.


Selain membagikan hand sanitizer gratis, kepolisian juga secara rutin akan menggelar sosialiasi kepada masyarakat terkait pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak. Razia juga akan terus digelar di sejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian.


”Kita akan melakukan razia di pasar, pusat keramaian dan jalanan, Kita bagikan masker dan hand sanitizer agar masyarakat hidup bersih dan terhindar dari COVID-19.” Jelas Adnas

Penulis : Yudin

Editor : Mutiara

Publish : Randi

You may have missed