20 September 2024

Apel Tiga Pilar, Wujud Sinergi Pemerintah, TNI dan Polri Kawal Pilkada Serentak Tahun 2020

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Apel tiga pilar dalam rangka jelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 khususnya di Kabupaten Gorontalo yang dihadiri oleh Dirbinmas, Bupati Gorontalo, Dandim Gorontalo dan Kapolres Gorontalo serta Babin, Bhabinkam dan para Lurah se kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay Limboto. Kamis (06/08/2020).

Dalam sambutan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M Adnas, M.Si melalui Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol. Tony Budiarto, SIK Menyampaikan bahwa pilkada serentak tahun ini dilaksanakan dalam situasi yg kondusif namun memprihatinkan, dimana saat ini kita tengah dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 yg perkembangannya semakin hari semakin meningkat, berdasarkan evaluasi dari penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan Polda Gorontalo melalui operasi aman nusa II dan operasi patuh otanaha 2020 bahwa peningkatan jumlah pasien Covid-19 ini disebabkankan masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan khususnya dalam penggunaan masker dan sosial distancing sehingga diperlukan upaya-upaya kongkrit antar instansi yg bersifat persuasif, Disisi lain kita juga tengah berada dipuncak musim hujan sehingga berdampak banjir dan tanah longsor disebagian wilayah Gorontalo.

Untuk itu guna mensukseskan penggelaran pilkada kab Gorontalo, Polda Gorontalo menyelenggarakan kegiatan apel tiga pilar ini guna meningkatkan pengetahuan serta memperkuat sinergitas antar tiga pilar guna mengawal pelaksanaan pilkada khususnya di kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa tiga pilar ini adalah ujung tombak dalam pelaksanaan pilkada di kabupaten Gorontalo, pilkada ini penting bagi kita semua karena melahirkan pemimpin untuk kabupaten ini dan untuk pelaksana KPU dan Bawaslu diharapkan dapat bekerja secara profesional, kita sebagi pendukung menyiapkan fasilitas untuk pelaksanaan pilkada dimana kabupaten Gorontalo sebelumnya pernah mendapat predikat pileg terbaik dan untuk tahun ini diharapkan kita semua dapat mempertahankan predikat tersebut.

Penulis : Awi

Editor : Mutia

Publish : Randi

You may have missed