20 September 2024

Bhabinkamtibmas Kembali Salurkan Bansos Serta Berikan Himbauan dan Sambang Pada Warga Binaan

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Pemberlakuan Psbb (Pembatasam Sosial Berskala Besar) yang di terapkan pemerintah kemarin guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 sangat berdampak pada kehidupan warga terutama masalah ekonomi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pauwo dan Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango turun langsung ke tengah tengah warga guna untuk sedikit meringankan beban warga binaan dengan memberikan bantuan sembako khususnya yang kurang mampu.

Kegiatan Bhabinkamtibmas ini turun ketengah tengah warga guna memberikan bantuan berupa sembako dan memberikan himbauan kepada warga binaan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar serta himbauan pemerintah terkait adaptasi kehidupan baru yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjangkitnya wabah covid-19, yang di gelar oleh Bhabinkamtibmas Bripka Victor Noe, S.IP bersama Lurah Tumbihe yang di laksanakan pada siang tadi dengan mengelar kunjungan serta berikan himbauan sekaligus memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kelurahan Tumbihe. Jumaat, (7/08/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Victor Noe, S.IP saat dijumpai disela sela kegiatan sambang dan berikan bantuan berupa sembako tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan penyaluran Bansos ini merupakan salah satu program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada warga yang terdampak dan kurang mampu.

“Tidak banyak yang kami berikan, tapi kami berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena dampak oleh Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19,” tuturnya.

“Dalam penyaluran bantuan sosial berupa sembako tersebut kami lakukan dengan sistem door to door serta kami selalu memperhatikan prosedur kesehatan,” Lanjut Victor

“Sembari menyalurkan bantuan tersebut, kami juga menyampaikan himbauan dan edukasi terkait harkamtibmas dan himabuan pemerintah terkait Adaptasi Kehidupan Baru seperti menghindari tempat keramaian, menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan dengan sabun sekaligus meminta warga saat beraktifitas diluar untuk memakai masker,” tambah Victor.

Yang dimana kegiatan penyaluran sembako serta memberikan himbauan kepada wargaa binaanya berakhir pada sore tadi berjalan lancar dan terkendali.

Penulis : Randi

Editor : Mutiara

Publish : Randi

You may have missed