20 September 2024

Melalui Bimbingan Penyuluhan, Kanit Laka Lantas Polres Gorontalo Kota Himbau Tertib Lalu Lintas Kepada Siswa Siswi SMP

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Keselamatan dan ketertiban lalu lintas menjadi tanggung jawab bersama. Satuan Lalu Lintas Gorontalo Kota terus berupaya mendorong semua pihak untuk turut andil dalam menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Salah satu upayanya seperti yang dilakukan Kanit Laka Lantas Polres Gorontalo Kota Aiptu Andi Hasan melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang lalu lintas kepada siswa siswi SMP Neg 5 Kota Gorontalo. Selasa (18/7)

Pada kesempatan tersebut Kanit Laka Lantas Aiptu Andi Hasan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada siswa siswi tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas karena angka kecelakaan di jalan raya, khususnya kecelakaan sepeda motor merupakan angka kecelakaan tertinggi di daerah ini.


“Demi keselamatan pengendara dalam berlalu lintas kita menghimbau kepada siswa siswi melalui penyuluhan ini agar perlu menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara, seperti pentingnya pencekan kondisi kelayakan kendaraan, surat, helm dan lainnya. Selain itu, sebelum melakukan perjalanan, para pengendara juga diwajibkan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan dipakai, terutama bensin, oli, rantai, ban, lampu, baterai, kaca spion, kopling dan rem, karena dengan hal-hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan berlalu lintas,”Ungkap Aiptu Andi Hasan

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

 

 

You may have missed