20 September 2024

Polda Gorontalo Terus Tekan Penularan Covid-19

Tribrtanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Cegah lajunya penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo di masa adaptasi kebiasaan baru, Polda Gorontalo semakin memperketat pengawasan terhadap aktivitas warga di semua lini. Penerapan protokol kesehatan ini di lakukan guna meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat agar selalu memperhatikan kewajibannya saat beraktivitas. Tak henti-hentinya Polda Gorontalo yang menggelar operasi aman nusa II tahap V Senin, 5 Oktober 2020 jam 10.00 wita di simpang empat gor nani wartabone jalan sudirman kota gorontalo, terus mengajak para pengguna jalan taat terhadap protokol kesehatan.

Bersama personil yang tergabung dalam operasi aman nusa II tahap V, Iptu Munggio yang bertindak sebagai KUKL II dalam Satgas Pencegahan, mengajak warga masyarakat Kota Gorontalo agar terus patuh terhadap protokol kesehatan. Selama kita tetap patuh dan menerapkan standar protokol kesehatan, kita tidak perlu khawatir dalam melakukan aktivitas.

Pengendalian penularan Covid-19 yang di lakukan oleh Polda Gorontalo ke semua lini tersebut, untuk memastikan sudah sejauh mana ke patuhan dan ke taatan warga Kota Gorontalo terhadap kebijakan penerapan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Karena saat ini yang paling utama di lakukan adalah, kedisiplinan terhadap penggunaan masker saat sedang berkendaraan.
Berkaitan dengan para pengemudi roda dua maupun roda empat , Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono selaku Kabid Humas Polda Gorontalo sedikit menjelaskan.

“kewajiban penggunaan masker saat sedang berada di luar rumah, apalagi sedang melakukan aktivitas dengan berkendaraan, adalah hal yang terpenting kita lakukan saat ini. Dapat kita baca dan saksikan melalui media cetak maupun media eletronik, sebagaimana yang sering di sampaikan oleh tenaga ahli tentang penularan virus corona. Covid-19 sangat cepat penularannya melalui udara. Oleh karena itu operasi aman nusa II tahap V maupun operasi yustisi bertujuan untuk memastikan warga masyarakat Kota Gorontalo disiplin terhadap protokol kesehatan. Marilah kita segera menyadari situasi dan kondisi saat ini. Bahwa betapa pentingnya menggunakan masker bila mana beraktivitas di luar rumah,”kata Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed