21 September 2024

TATAP MUKA DENGAN PAJABAT DAN PERSONEL POLRES GORONTALO, KAPOLDA TEKANKAN NETRALITAS POLRI DALAM PILKADA

Tribratanews.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam rangka memberikan arahan kepada personel Polres Jajaran, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK M.Si M.M melakukan kunjungan kerja ke Polres Gorontalo yang disambut oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK MH dengan menerapkan Protokol kesehatan. (02/11/2020).

Pada Kegiatan tersebut, Kapolda Gorontalo didampingi oleh beberapa pejabat utama Polda Gorontalo yakni Direktur Reskrim Khusus, Direktur Lalu Lintas, dan Direktur Pam Obvit.

Sebelum Kapolda memberikan arahan kepada para perwira Polres Gorontalo, sesuai dengan Protokol kesehatan seluruh peserta diwajibkan mengikuti rapid tes.

Mengawali sambutannya Kapolda Wiyagus menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan para perwira Polres Gorontalo yang telah berhasil menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Gorontalo tetap kondusif.
” Syukur Alhamdulilaah, situasi Kamtibmas di Wilayah kabupaten Gorontalo saat ini masih tetap aman dan kondusif, tentu ini berkat peran kapolres dan juga personel yang terus bekerja siang malam menjaga situasi ini, dimana diketahui bersama bahwa wilayah Kabupaten Gorontalo merupakan wilayah yang cukup luas. dan ini tentunya benar-benar membutuhkan tugas pemolisian yang tepat. Oleh sebab itu, apa yang telah di lakukan oleh Kapolres dan para perwiranya sudah sangat baik dan tepat.”Ujarnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada yang tinggal beberapa pekan ini, Kapolda Wiyagus menyampaikan kepada seluruh perwira dan para personel jajaran agar benar-benar netral dan tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon, agar pelaksanaan Pilkada ini berjalan aman dan lancar serta sehat.

” Netralitas anggota Polri dalam Pilkada harus dijaga dan itu harga mati , lakukan pendekatan dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti KPU, Bawaslu, tokoh agama, masyarakat dan masing masing pasangan calon sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, terus ingatkan terkait Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap Prokes dalam pelaksanaan Pilkada , agar Pilkada berjalan sehat tanpa menimbulkan kluster baru,”terangnya.

Kapolda juga berharap kepada seluruh para perwira agar menjaga hubungan baik dengan awak media sehingga pelaksanaan tugas dapat di informasikan kepada masyarakat.

“Jalin komunikasi yang baik dengan media, hindari kegiatan yang kontra produktif baik sifatnya pribadi maupun kedinasan, dan jaga soliditas dengan TNI,” tutup Wiyagus.

Sementara itu kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa kunjungan Kapolda ke Polres Gorontalo adalah dalam rangka memberikan penerangan satuan kepada jajaran sebagai bentuk pembinaan dan pemberian motivasi sekaligus petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan tugas.
“Bimbingan petunjuk dan arahan kepada satuan di bawah ini penting dilakukan untuk menghindari terjadinya pelanggaran, dan ini juga sebagai bentuk komunikasi sekaligus motivasi antara atasan dengan jajaran dibawahnya,”ujar Wahyu.

Penulis : Irham

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed