21 September 2024

Jaga Kebugaran Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19, Personil Bidhumas Laksanakan Giat Kesamaptaan Jasmani

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Personil Bidang Humas dan Direktorat Binmas Polda Gorontalo, mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala, di Lapangan David-Tonny, Rabu, (4/11/2020) tadi.

Dalam kesamaptaan jasmani tersebut, personil diwajibkan mengikuti beberapa tahapan tes, namun sebelumnya para peserta dilakukan pengecekan oleh Biddokes Polda Gorontalo.

Adapun kegiatan kesamaptaan jasmani yang akan diuji yaitu, mulai dari lari dengan waktu 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run.

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan tes secara periodik, yang diikuti oleh seluruh personil Polda Gorontalo dan seluruh jajaran.

Itu sudah dijadwalkan oleh Biro SDM, dan kegiatan kali ini merupakan periode kedua di tahun 2020.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Biro SDM, dan hasil tes ini sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan karir personel Polri,” ujar Karo SDM melalui Kabag Watpers Kompol Efendi Mointi.

Mengingat kita dimasa Covid – 19 pelaksanaan Samjas Berkala ini dilakukan sesuai dengan atau mengikuti Protokol Kesehatan yang berlaku.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya.

Penulis : Alex

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed