21 September 2024

PENTINGNYA PENEREPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA SAAT PILKADA

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Meski masih dalam masa pandemi covid-19, Pemilihan kepala daerah (Pilkada) harus tetap dilaksanakan. Oleh karena itu wajib mengedepankan protokol kesehatan sangat ketat agar pilkada dapat terlaksana dengan aman.

Kasubid PID Bidang Humas Polda Gorontalo, Kompol Heri Van Gobel mengatakan, penerapan prokes adalah hal penting agar pilkada di masa pandemi tidak menimbulkan kluster baru.

“Kita tidak menginginkan terjadi kluster baru pada pilkada. Makanya mulai dari tahap sosialisasi, pendaftaran, kampanye sampai nanti hari pemilihan wajib mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Heri saat menjadi narasumber dalam Talk Show Pengawasan Protokol Kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jumat (6/11/2020).

Untuk Provinsi Gorontalo, terdapat 3 daerah kabupaten yang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini. Tiga daerah itu yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.

“Beberapa waktu lalu Polda Gorontalo telah mengundang pihak penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu masing-masing kabupaten. Salah satu pembahasan kita adalah protokol kesehatan harus betul-betul diterapkan saat tahapan pilkada,” ungkapnya.

You may have missed