21 September 2024

Polisi Disiplinkan Pengemudi Nakal Terhadap Protokol kesehatan

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Penularan Covid-19 bisa di manapun, termasuk saat kita sedang mengendarai roda empat (MOBIL). Banyak dari kita berfikir, bahwa sanya berada dalam satu ruangan tertutup seperti di dalam mobil sangat aman dari Covid-19. Namun tanpa kita sadari virus yang bentuknya sangat kecil tersebut, sangatlah mudah masuk melalui udara yang kita hirup tersebut

Tak habisnya kasus ini salah satu penyebabnya adalah akibat ulah kita sendiri. Contoh kecilnya seperti beberapa pengemudi yang di tertibkan oleh petugas Polda Gorontalo dan unsur Tni dan Satuan serta Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Provinsi Gorontalo saat menggelar Operasi Aman Nusa II tahap VI Selasa, 1 Desember 2020 jam 09.30 wita depan Mapolda Gorontalo di jalan transulawei.

Satgas Pencegahan yang di pimpin oleh Akp Bumulo Adam yang bertindak sebagai perwira pengendali lapangan (PADAL) saat itu, menemukan pengguna jalan yang nakal tidak menggunakan masker saat sedang melintasi jalan umum. Terhadap para pelanggar protokol kesehatan ini langsung di tindak melalui Satpol PP dengan di kenakan perda No. 4 Tahun 2020 tentang penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Terkait dengan keamanan kita dari penularan Covid-19, bukan tergantung pada orang lain. Akan tetapi keselamatan kita saat beraktivitas dalam adaptasi kebiasaan baru, bagaimana kita menyikapi dengan bijaksana segala upaya pemerintah yang berusaha meredam penyakit ini. Seperti yang di uraikan oleh Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

“Kehadiran Polri di tengah-tengah aktivitas warga siang maupun malam hari di masa pandemi saat ini, bukan serta merta membatasi ruang gerak masyarakat Provinsi Gorontalo. Namun hal ini bertujuan selain mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan, tindakan ini pun bermaksud untuk membentuk kepribadian yang baik yakni, taat terhadap apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah daerah agar kita terhindar dari penularan virus corona. Marilah kita semua menyadari untuk menghilangkan dampak covid-19, hanyalah dengan kedisiplinan,”tegas Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed