20 September 2024

Pelaku Penikaman Desa Taluduyunu Kabupaten Pohuwato Di Amankan Polisi

gorontalo.tribratanews.com -Polda gorontalo, Salah seorang pemuda di Desa Taluduyunu Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, diduga tewas ditikam oleh kerabatnya sendiri, pada Selasa 01/12/2020.

Kasat Reskrim Polres Pohuwato, IPTU Saiful Kamal, Mengatakana bahwa kasus pembunuhan (penikaman) yang terjadi di Desa Taluduyunu Utara Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato, diduga akibat ketersinggungan, dan dipengaruhi alkohol.

“Selasa Tanggal 01 Desember 2020 sekitar pukul 19.00 wita telah terjadi dugaan tindak pidana pembunuhan terhadap korban yang di duga dilakukan oleh terlapor AH,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan, pukul 17.00 Wita korban dan beberapa orang sedang minum – minuman keras sambil karaokean, di rumah inisial RH, di Desa Taluduyunu Utara Kec. Buntulia Kabupaten Pohuwato. Saat sedang minum dan karoekan, tiba-tiba terlapor inisial AH terlibat adu mulut.

“Melihat hal tersebut inisial MH menarik terlapor untuk menjauhkan terlapor dari AH agar perkelahian mereka tidak berlanjut. Namun saat MH menarik terlapor, tiba-tiba terlapor melepaskan tangan MH, dan berjalan kembali ke arah AH tetapi dihadang oleh korban,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Kasat Saiful, terlapor dan korban terlibat perkelahian dan saksi melihat korban sudah terbaring di tanah. “Lalu RH dan MH membawa korban ke rumah sakit menggunakan sepeda motor, namun saat di rumah sakit korban sudah meninggal dunia,” bebernya, sambil menambakan pelaku dalam proses pencarian, dan akhirnya berhasil diamankan di Polres Pohuwato

Penulis : Yudin

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed