21 September 2024

Polda Gorontalo Dan Jajarannya Terus Perangi Peredaran Miras

Tribratanews.gorontalo.go.id -Polda Gorontalo, Kembali Provinsi Gorontalo menjadi sasaran para oknum pengedar minuman keras (MIRAS) yang berjenis cap tikus. Begitu sangat meresahkan warga masyarakat, minuman ini terus bergulir masuk ke daerah gorontalo. Nyata selama ini tingkat kriminalitas yang terjadi, hampir rata-rata para pelaku sudah dikuasai minuman laknat tersebut.

Penangkapan terhadap miras jenis cap tikus ini terus di lakukan oleh pihak Polda Gorontalo maupun Polres jajarannya. Namun ada saja oknum-oknum yang tak kunjung jera terus memasok barang haram tersebut.

Kamis, 7 Januari 2021 jam 12:00 wita Sebuah Mobil Truck Toyota Dyna warna merah dengan No. Pol DP. 8888 KL yang di kendarai oleh Lk. Alex (INISIAL) di geledah oleh Satuan Polres Gorontalo Utara jajaran Polda Gorontalo, yang di pimpim oleh Kasat Narkoba Akp Harisno Pakaja, SE di Kecamatan Tomelito Kabupaten Gorut. Truck tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat dalam kondisi bermuatan cap tikus. Tak menunggu lama Harisno dan kawan-kawan, langsung melakukan penggeledahan.
Benar adanya mobil Truck yang di kendarai oleh Lk. Alex tersebut di dalamnya ada mutan miras jenis cap tikus. Hal ini sebagaimana penjelasan Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

“benar adanya Truck bernomor Polisi DP 8888 KL telah di amankan oleh Polres Gorut saat ini bersama barang bukti berupa miras berjenis cap tikus dengan jumlah 5 Ton, dimana dalam setiap karung berisi 4 kantung plastik setara dengan 25 liter. Juga perlu di ketahui miras tersebut berasal dari Sulawesi Utara dan akan di edarkan di Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato. Untuk barang bukti serta Lk Alex selaku sopir yang mengendarai Truck, untuk saat ini dalam proses hukum yang berlaku. Terkait dengan maraknya peredaran miras di Gorontalo, kami sangat membutuhkan informasi dari berbagai lapisan masyarakat. Ini sangat penting dilakukan, karena miras dapat merusak prilaku anak bangsa sebagai penerus dan penyambung kehidupan yang bermartabat dan berakhlak mulia. Oleh sebab itu, miras adalah musuh kita bersama,”tegas Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed