21 September 2024

Hadirnya Vaksin Di Gorontalo, Polisi Yakinkan Warga Dalam Operasi aman nusa II

gorontalo.tribratanews.com. -Polda Gorontalo, Belum lama ini vaksin jenis sinovak dalam menanggulangi dan mencegah penularan Covid-19 telah tiba di Provinsi Gorontalo. Pemerintah telah membuktikan keseriusannya dalam membasmi Virus Corona yang sangat membatasi seluruh aktivitas warga Provinsi Gorontalo. Bukan masyarakat senang dan bahagia atas adanya vaksin tersebut. Namun ada sebagian orang yang meragukan kelayakan dari vaksin ini.

Saat ini banyak di media sosial beredar bahwasanya, vaksin ini tidak efektif. Tentunya ini cukup membuat masyarakat resah. Dalam menyikapi semua ini tentunya tugas Polri semakin bertambah berat. Untuk itu, kembali Polda Gorontalo, Tni bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Provinsi Gorontalo, menggelar operasi aman nusa II Senin, 11 Januari 2020 jam 10.00 wita di Jalan Jhon Aryo Katili Kota Gorontalo.

Dalam menggelar kegiatan pencegahan dan pengendalian covid-19 yang di pimpin oleh Ipda Alvan Fauzan, nampak petugas terus menegakan protokol kesehatan sambil memberikan sedikit himbauan tentang vaksin jenis sinovak yang sekarang ini telah hadir di tengah-tengah warga masyarakat Provinsi Gorontalo.

Sinovak adalah jenis vaksin yang dikhususkan mencegah penularan Covid-19 yang sudah teruji oleh tenaga ahli yang Profesional, dan uji kelayakan dari vaksin tersebut bukan sedikit waktu walaupun materi yang telah terbuang. Masyarakat janganlah percaya dengan berita bohong yang saat ini telah beredar. Hal ini juga telah di uraikan oleh Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

“marilah kita tepis bersama semua berita hoax, tentang kelayakan dari vaksin yang telah di upayakan oleh pemerintah provinsi gorontalo. Dukungan penuh dari wargalah yang di butuhkan untuk membasmi Virus yang ganas ini. Apa yang telah di upayakan oleh pemerintah saat ini janganlah menjadi sia-sia. Sambil menunggu kapan vaksin ini akan di gunakan, kita tetap dalam tekat yang bulat yakni, tetap patuh pada protokol kesehatan sebagaimana yang telah di anjurkan,”tegas Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed