21 September 2024

Pastikan Pasar Aman Dari Covid-19, Polda Gorontalo Terapkan Protkes

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Tim pencegahan Covid-19 yang tergabung dalam operasi aman nusa II yakni, Polda Gorontalo bersama unsur Tni dan Satpol PP Provinsi Gorontalo pastikan pasar tradisional Moodu aman dari Covid di pimpin oleh Ipda Alvan Fauzan dengan maksud untuk membentuk postur warga yang lebih disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan. Melalui Razia protkes ini masyarakat dituntut agar tidak lalai terutama dalam penggunaan masker.

Udara yang cukup pengab yang di sebabkan banyaknya pengunjung, belum lagi oleh warga yang berprofesi sebagai pedagang sangat cepat memicu penularan Covid-19. Oleh karena itu melalui pendisiplinan ini, aparat terus melakukan himbauan, teguran bahkan penindakan kepada mereka yang melanggar protkes.
Sesekali terlihat para petugas terlihat membubarkan bila sudah terjadi kerumunan. Ini menunjukan banyak masyarakat yang belum sadar masalah penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Alvan Fauzan menjelaskan. Penindakan tegas sesekali terpaksa kami lakukan karena untuk kebaikan kita semua.

“dalam menjalani hidup ini, kita jangan mementingkan ego kita sendiri. Masa pandemi adalah masa di mana kita dituntut menjadi kepribadian yang lebih baik dan selalu mengutamakan kepentingan umum. Seperti penggunaan masker dan menghindari kerumunan adalah hal yang paling utama kita terapkan dalam mengendalikan penularan Covid-19 dalam lingkungan pasar,”tegas Alvan.

Di tambahkan sedikit oleh Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo dalam ruang lain.

“gencarnya pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang berada dalam situasi atau lingkungan pasar adalah, satu bentuk kepedulian aparat dalam mencegah penularan virus corona. Dukungan dari warga dengan selalu disiplin protokol kesehatan adalah satu kehormatan yang besar bagi kami saat ini. Bila penerapan protokol kesehatan sudah dapat di Kendalikan, dapat di pastikan bahwa pasar tersebut, tidak bisa di sentuh oleh covid-19,”tutur Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed