21 September 2024

Tunggangi Kesehatan Masyarakat, Polda Terapkan Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan penting di terapkan semua lapisan masyarakat dan seluruh pihak, terlebih di masa adaptasi tatanan kehidupan baru era pandemi penyakit covid-19. Berkaitan dengan hal ini, di masa pandemi Polda Gorontalo, Tni dan Satpol PP Provinsi tak ingin warga terusik kesehatannya oleh covid-19.

Untuk itu, tiga unsur pemerintah ini di pimpin oleh Akp Bumulo Adam menggelar operasi aman nusa II di pasar tradisional Potanga selasa, 9 februari 2021 jam 09.00 wita kota gorontalo. Mendatangi para penjual maupun pembeli para petugas memberikan edukasi penting terkait dengan protokol kesehatan.

Dalam menggelar Operasi protokol kesehatan itu, aparat bukan hanya memantau apa yang menjadi kewajiban para warga seperti penggunaan masker. Akan tetapi, melakukan pencegahan terjadi kerumunan di lokasi pasar tersebut dengan mempersilahkan kepada pengunjung segera kembali ke rumah bila keperluannya sudah selesai.

Terkait Pengawalan ketat oleh Polda Gorontalo terhadap aktivitas warga, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono Sik, beda tempat sedikit memberikan penjelasannya.

“penerapan protokol kesehatan melalui kegiatan operasi ini, semata-mata bentuk kepedulian Polda Gorontalo dan pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona terutama dalam kegiatan di pasar saat ini. Kami akan melakukan terobosan-terobosan agar warga masyarakat bisa disiplin dalam mangatasi Covid,”tegas Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed