21 September 2024

Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, Polda Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Di dalam memberikan pengabdian terbaik terhadap masyarakat di masa pandemi, Polda Gorontalo terus bersinergi dengan Satuan TNI dan Satpol PP Provinsi Gorontalo dalam melakukan pencegahan dan pengendalian covid-19 dengan menggelar Operasi Aman Nusa II Kamis, 11 Februari 2021 jam 09.00 wita di simpang tiga kawasan pasar kamis tapa Kabupaten Bone Bolango di bawa kendali Akp Bumulo Adam selaku KUKL III SatgasPencegahan.

Berlangausungnya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional ini, merupakan satu upaya pihak pemerintah dan Polda Gorontalo untuk mengendalikan covid-19 sebagaimana di jelaskan oleh Akp Bumulo Adam. Gunakan terus masker dan perhatikan jarak sehingga tidak memicu kerumunan.

“kita tidak boleh hanyut dalam hiruk pikuk pasar seperti ini. Protokol kesehatan jangan sampai abai karenanya. Sebelumnya saya mewakili para petugas lainya, memohon maaf jika kegiatan pendisiplinan ini membuat bapak dan ibu terganggu. Ini semua di lakukan untuk kebaikan kita semua agar terhindar dari virus corona,”kata Bumulo.

Percepatan pengendalian covid-19 ini bertujuan untuk memulihkan situasi pandemi demi masyarakat yang terlepas dari wabah virus corona yang membahayakan nyawa seseorang. Penjelasan ini di sampaikan terpisah oleh Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

“upaya penegakan disiplin protokol kesehatan melalui operasi aman nusa II, bukan semata-mata untuk membatasi aktivitas masyarakat, terutama di kawasan pasar kamis tapa tersebut. Namun untuk menjaga kegiatan ini agar warga tidak bisa di sentuh oleh covid-19. Oleh karena itu, optimisme masyarakat sangat menentukan mengendalikan penularan Covid-19 melalui kedisiplinan protokol kesehatan,”terang Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed