20 September 2024

Kapolda Gorontalo Terus Genjot Kesiapan Operasional SPN Batudaa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Seorang pemimpin yang memiliki integritas dan komitmen sangat diperlukan dalam memajukan sebuah organisasi. Tanpa komitmen yang kuat maka tujuan organisasi tidak akan tercapai bahkan tidak jelas arahnya.

Hal ini yang telah ditunjukkan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH yang dengan penuh keyakinan dan semangat tinggi mewujudkan Pembangunan SPN di wilayah Propinsi Gorontalo. Kita tahu bersama, bahwa sekian tahun sejak berdirinya Polda Gorontalo, SPN di Gorontalo belum juga berdiri sehingga kuota dalam rekruitmen personel Polri yang berasal dari lokal Gorontalo menjadi terbatas,karena harus dididik dan dilatih di wilayah tetangga yaitu SPN Karombasan Sulawesi Utara.

Dengan adanya SPN di Gorontalo nantinya diharapkan jumlah peluang bagi warga lokal Gorontalo yang ingin mengabdikan dirinya kepada Bangsa dan Negara melalui jalur Kepolisian menjadi lebih terbuka. Semangat itulah yang terus digelorakan oleh Kapolda Gorontalo untuk mewujudkan pembangunan SPN di wilayah hukumnya.

Alhasil, dengan dukungan pertisipasi semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah Provinsi, kabupaten dan Kota serta DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota juga para Pimpinan Balai, Bank serta Wiraswasta/Pengusaha, Pembangunan SPN mulai berjalan bahkan tak kalah pentingnya keberadaan SPN Batudaa Gorontalo sudah disahkan dan diakui oleh Mabes Polri dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Kepala Negara Republik Indonesia dengan Nomor : Kep/621/VI/2017.

”Kita harus bangga, karena perjuangan kita mendirikan SPN di Gorontalo sudah mendapatkan pengakuan dari Mabes Polri,“terang Kapolda.

Dengan adanya pengakuan tersebut, segala sesuatunya harus segera dipersiapkan, salah satunya 8 (delapan) komponen pendidikan,”imbuh Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail

Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, itulah semangat yang selalu digelorakan oleh Kapolda kepada para jajarannya untuk bisa konsisten dalam menyelesaikan suatu misi, termasuk dalam pembangunan SPN.

Dalam giat coffee morning Selasa (25/7) di rupatama Polda Gorontalo, kapolda mengumpulkan seluruh Pejabat Utama Polda didampingi oleh Wakapolda dan Irwasda mengecek sejauh mana perkembangan pelaksanaan pembangunan SPN, serta menghimpun berbagai persoalan terkait proyek tersebut. Anev pelaksanaan pembangunan SPN sangat rutin dilaksanakan, hal tersebut menjadi bukti betapa Kapolda sangat serius untuk mewujudkan mimpi masyarakat Gorontalo memiliki SPN sendiri sehingga bisa menjadi tempat menempa anak-anaknya menjadi calon generasi penerus Polri yang akan datang.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIk menambahkan Masyarakat Gorontalo wajib bangga memiliki Kapolda seperti Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH, karena beliau sangat konsisten untuk mewujudkan mimpi masyarakat membangun SPN di Bumi Holondalo ini hal terbukti dengan seringnya beliau mengecek langsung jalannya pembangunan SPN hingga melakukan rapat anev guna membahas masalah-masalah terkait pembangunan SPN.

“Beliau terus menggenjot kesiapan operasionalan SPN, tidak hanya pembangunan fisik semata akan tetapi 8 (delapan) komponen Pendidikan sudah disiapkan mulai sekarang sehingga nantinya apabila bulan  Desember sesuai target pembangunan SPN rampung maka tahun 2018 akan siap dioperasionalkan, dan sesuai informasi SPN Gorontalo akan mendapat jatah siswa sebanyak 150 orang namun Kapolda sudah melobby ke As SDM Polri untuk bisa ditambahkan menjadi 200 personel, Mari kita doakan semoga upaya Kapolda tersebut bisa terwujud sehingga anak-anak muda Gorontalo bisa mendapat peluang lebih banyak untuk menjadi anggota Polri,”jelas Akbp Wahyu

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

You may have missed