21 September 2024

Polda Gorontalo Kendalikan Covid-19 Di Jalan Kartini

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Aktivitas masyarakat di hari libur Nasional Imlek di kota Gorontalo cukup memadati arus lalu lintas, yang seharusnya hal ini tidak perlu terjadi. Karena alangkah baiknya dimasa pandemi covid-19 saat ini, warga lebih mengurangi mobilitas dengan berdiam diri di rumah saja.

Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 terhadap warga yang tidak disiplin protokol kesehatan, Polda Gorontalo, TNI dan Satpol PP Provinsi Gorontalo
kembali mengawal mereka dengan menggelar Operasi Aman Nusa II Jum’at, 12 Februari 2021 jam 09.00 wita di kawasan lampu merah MCD Jalan Kartini Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Ipda Bowo selaku KUKL II Satgas Pencegahan Covid-19 yang memimpin operasi saat itu, terus memberikan pandangan dan himbaunnya kepada pengguna jalan.

“mari kita bangun kebersamaan di masa pandemi ini dengan selalu taat terhadap protokol kesehatan. Menggunakan masker atau alat pelindung, itu membuktikan bahwa kita telah melakukan perbuatan baik. Baik terhadap diri kita, maupun kepada orang lain. Dengan demikian , kita mampu menekan penularan Covid-19,”jelas Bowo.

Menanggapi kegiatan warga pada liburan Nasional ini, terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik sedikit memberikan penjelasannya.

“sangat di sayangkan bila liburan panjang ini, masyarakat banyak melakukan aktivitas diluar rumah. Justru lebih baik perbanyak berkumpul dengan keluarga di kediaman masing-masing. Jika hanya karena alasan ingin membangun silaturahmi, media sosial dapat di gunakan sebagai ajang membina komunikasi yang positif selama masa pandemi. Ini lah salah satu langkah dalam mengendalikan penularan Covid-19,”tutur pria kelahiran 45 tahun silam ini.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish :Randi

You may have missed