21 September 2024

Polda Gorontalo Kawal Protokol Kesehatan Ditengah Aktivitas Masyarakat Di Simpang Lima

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Seiring berjalannya waktu di masa pandemi, tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin di bentuk oleh pihak yang berwajib melalui pengawasan dan pengawalan ketat di segala bentuk aktivitasnya. Penegasan pendisiplinan di pimpin oleh Ipda Alvan Fauzan Satgas gabungan Polda Gorontalo, TNI dan Satpol PP Provinsi Gorontalo terus melakukan Razia Protokol Kesehatan dengan menggelar Operasi Aman Nusa II, Sabtu 13 Februari 2021 jam 09.30 di simpang lima Kota Gorontalo.

Pelaksanaan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan yang berdasarkan Perda No 4 tahun 2020, bertujuan untuk membentuk sosok atau postur masyarakat yang bertanggung jawab atas Lingkungannya terhadap penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan terhadap protokol kesehatan.

Berpedoman terhadap semua yang terkait dengan pengendalian covid-19, seperti menggunakan masker saat mengemudikan roda dua maupun roda empat, sangat menentukan terhadap nasip si pengemudi dari penularan Covid-19. Oleh karena itu, kata Alvan masyarakat agar tidak menganggap remeh terhadap penggunaan masker.

“di mana dan kapan pun udara di Provinsi Gorontalo khususnya dimasa pandemi covid-19 saat ini, sudah pasti tidak seperti sebelum wabah virus corona melanda negeri ini. Udaranya telah tercemar oleh covid-19. Oleh karena itu, melalui kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang kami gelar saat ini. Di harapkan seluruh masyarakat terkhusus kepada pengemudi, tidak lalai dalam penggunaan masker,”ajak Alvan.

Terkait dengan kontribusi warga di masa pandemi melalui sikapnya selalu menjaga kedisiplinan protokol kesehatan, sangat menentukan nasib suatu daerah terlepas dari penularan Covid-19. Sebagaimana hal tersebut, terpisah di sampaikan oleh Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo.

“kecakapan masyarakat terhadap protokol kesehatan kesehatan di masa pandemi merupakan langkah yang cepat dalam mengendalikan covid-19. Sudah saatnya masyarakat menentukan sikapnya untuk mempercepat penanggulangan wabah ini dengan terus berkesinambungan,”imbau Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed