19 September 2024

Cegah Perkelahian, Bhabinkamtibmas Selesaikan Masalah Warga Dengan Mediasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Memang berat tugas seorang Bhabinkamtibmas dalam membina keamanan didesa nya ditugaskan, berbagai permasalahan sosial dapat terjadi sewaktu waktu sehingga seorang anggota Polri pengemban fungsi bhabinkamtibmas harus dapat menguasai pokok permasalahan serta memberikan problem solving tanpa harus dibawa ke meja hukum.

Menindaklanjuti hal tersebut Bhabinkamtibmas Kel. Moodu Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota Brigadir Fauji Amrula Sangkala menyelesaikan masalah perkelahian antara Lk dengan inisial AN, Lk inisial AW dengan Lk inisial KR. Selasa (25/7)

Kasus perkelahian yang dilakukan oleh Lk inisial AN, Lk inisial AW sudah dalam keadaan mabuk berat dan membuat permasalahan di bengkel yang merupakan tempat mangkal anak muda dengan menantang Lk. inisial KR sehingga ribut.

Sehingga pihak polsek langsung mengamankan para pelaku kepolsek kota timur dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Moodu Rasyid Male. Namun setelah dilakukan mediasi, kedua belah pihak bersedia berdamai, pelaku telah meminta maaf kepada korban. Dan dibuatkan surat pernyataan dan berjanji tidak akan mengulanginya dilain hari.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

You may have missed