22 September 2024

Menjelang Hari Paska, Polda Gorontalo Jamin Keamanan Di Tempat Ibadah

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Pasca adanya bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3), masyarakat Gorontalo dan sekitarnya diimbau tidak panik.

Polda Gorontalo memastikan pihaknya bersama instansi terkait akan menjaga keamanan masyarakat. “Kami meminta kepada masyarakat Gorontalo untuk tidak panik,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (29/03/2020).

Terkait kasus teror bom di Gereja Katedral makassar Kombes Wahyu mengatakan, bahwa kegiatan atau kebijakan yang diambil oleh Provinsi Gorontalo khususnya Polda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, SIK, M.SI.MM, telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan keamanan Mako, tempat-tempat ibadah serta tempat rawan lainnya.

“Tragedi teror bom di gereja katedral makassar, yang terjadi pada Minggu pagi, kapolda serta jajaran turut prihatin dan mendoakan semua bisa membaik kembali, serta Polda Gorontalo memperketat penjagaan di seluruh wilayah di Gorontalo,” jelas Kabid Humas

Kombes Wahyu juga mengatakan, menjelang hari paska, pihaknya akan melakukan pengaman untuk kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Pihak Kepolisian Gorontalo telah mengatahui jadwal kegiatan keagamaan di gereja, maka dari itu pihak Kepolisian bersama TNI akan melakukan pengamanan dalam memonitoring kegiatan-kegiatan tersebut”ungkapnya

kami dari pihak Kepolisian berharap peran serta dari masyarakat untuk peka terhadap lingkungan sekitar apabila ada gerak-gerik atau hal yang mencurigakan dari seseorang/sekelompok orang di lingkungannya masing-masing, segera melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Penulis : Randi

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed