22 September 2024

BUKA RAKERNIS SDM, KAPOLDA GORONTALO IRJEN POL AKHMAD WIYAGUS INGATKAN PEMBINAAN SDM POLRI YANG UNGGUL

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Tindak lanjut program prioritas Kapolri, Transformasi menuju Polri yang Presisi di era Police 4.0 melalui system manajemen SDM yang berkeunggulan, hari ini, Senin, (12/04/2021) bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Biro SDM Polda Gorontalo menggelar rapat kerja tekhnis (Rakernis) yang diikuti oleh seluruh pengemban fungsi SDM baik tingkat Satker Polda maupun tingkat Polres yang mengikutinya melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. didampingi oleh Waka Polda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto, MH, bersama Irwasda Polda Gorontalo, serta dihadiri oleh Seluruh Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Wiyagus mengatakan, dengan masih adanya pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi fokus perhatian di seluruh dunia sehingga membutuhkan penyesuaian dalam mekanisme di kehidupan sehari-hari serta berbagai tantangan yang dihadapi dilingkungan global, regional dan nasional. SDM Polri harus dikelola dan dikendalikan dengan baik serta mengacu pada arus pembinaan SDM Polri yang berkeunggulan meliputi Prinsip Integritas Proporsional dan Partnership.

“Saat ini SDM Polri berupaya melakukan sistem pembinaan SDM Polri, dengan salah satunya program peningkatan pelayanan hak bagi personel Polri Polda Gorontalo, seperti pengadaan rumah, memberikan kesempatan yang sama untuk mengembangkan pendidikan serta meningkatkan kemampuan dan peningkatan karier bagi personel,” Ujar Wiyagus.

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga menghimbau kepada peserta Rakernis, agar setiap personel Polri harus memiliki motivasi untuk meningkatkan kemampuan dan terus belajar.

“Instansi Polri menyediakan kesempatan yang luas dengan program pendidikan pengembangan Polri dan program pendidikan pengembangan spesialisasi Polri. SDM Polri juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas penerimaan Polri dengan terus memperbaiki sistem seleksi dalam upaya mencari generasi penerus Polri yang berkualitas dengan memanfaatkan tekhnologi informasi yang sangat berkembang pesat saat ini dengan harapan akan memunculkan SDM-SDM Polri yang unggul yang dihasilkan melalui sistem rekruitmen penerimaan Polri terpadu yang berprinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH),” jelasnya

Sementara itu, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Nanang Djunaedi SIK dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Rakernis SDM Polri tersebut adalah untuk mensosialisasikan arahan dan direktif kebijakan dari hasil Rapim Polri di bidang SDM.


“Rakernis SDM ini dilaksanakan guna menyampaikan arah dan kebijakan sebagai penjabaran Program Prioritas Kapolri dalam mewujudkan Transformasi menuju Polri yang Presisi di Era Police 4.0 melalui Sisjemen SDM yang berkeunggulan yang berkaitan dengan tugas -tugas taktis dan tekhnis Bidang SDM Polri berdasarkan hasil Rapim Polri terkait bidang SDM,” ujarnya.


Peserta yang hadir sebanyak 90 orang yang terdiri dari pengemban fungsi SDM tingkat Satker Polda dan Polres jajaran.

Penulis : WTC

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed