22 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN UNTUK MEMUTUS MATA RANTAI COVID 19

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Bertempat di lapangan Mapolda Gorontalo, jumat (24/04) jam 08.00 wita Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., pimpin apel kesiapsiagaan untuk memutus mata rantai covid 19 dan diikuti seluruh PJU Polda Gorontalo, PAMA, PAMEN, serta personel Polda Gorontalo.

Pandemi covid-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Diperlukan usaha keras dari seluruh komponen bangsa Indonesia dalam mengatasi dampak covid-19. Upaya khusus tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan dan pemberian vaksinasi saja, namun tracing covid-19 di masyarakat juga sangat penting sehingga dapat memutus mata rantai penularan, sehingga Polda Gorontalo menggelar Apel kesiapsiagaan untuk memutus mata rantai covid 19.

Dalam kesempatan ini Bapak Wakapolda mengatakan bahwa sudah setahun lebih kita tidak melaksanakan apel seperti ini, ingin kebersamaan ini tetap berlanjut tanpa menggunakan masker begitu juga bagi umat Islam, Nasrani, Hindu, dan Budha pada saat melaksanakan ibadah. Maka hari ini kita melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Prov. Gorontalo ini.

Virus itu tidak kelihatan tetapi banyak rekan kita yang terpapar bahkan ada yang meninggal dunia karena covid 19. Maka dari itu kita harus sadar bahwa virus itu ada dan jangan terlena pada saat melaksanakan tugas, tandasnya.

“Semoga Allah S.W.T. memberikan kesehatan dan keselamatan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas memutus mata rantai penyebaran covid 19,” ucap jendral bintang satu ini

Sementera itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan ini merupakan rangkaian tindak lanjut dari instruksi bapak Presiden guna mempercepat penanganan covid 19.

“Maka dari itu hari ini jumat, tanggal 23 april 2021 dilaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tutup mantan Kapolres Bone Bolango.

Penulis : Arman

Editor : Fandi

Publish : Randi

You may have missed