22 September 2024

Antisipasi Lonjakan Covid-19 Pada Hari Raya Idul Fitri, KH. Dr. Burhanudin Imbau Masyarakat Tidak Mudik

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Tokoh masyarakat diminta membantu memberikan imbauan kepada warga agar tidak mudik. Hal itu sesuai dengan keputusan pemerintah pusat agar masyarakat tidak melakukan pulang kampung pada momen Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Terkait permintaan tersebut, Pimpinan pengasuh pondok pesantren Al-Huda Kota Gorontalo KH. Dr. Burhanudin Umar menghimbau kepada masyarakat Gorontalo khususnya Kota Gorontalo agar tidak melakukan mudik. (28/04/2021)

“Kita harus tetap bersyukur, dimana kita masi bisa menjalankan puasa dibulan ramadhan sekaligus terjadi penurunan covid-19 di Provinsi Gorontalo dan ini menjadi tanggung jawab kita seluruh masyarakat gorontalo agar tidak terjadi peningkatan covid-19 . Salasatu tanggung jawab kita sebagai masyarakat gorontalo, kita wujudkan dengan cara pada akhir bulan ramadhan tidak perlu mudik kekampung,” imbaunya

Lebih lanjut Burhanudin Umar menjelaskan, jika masyarakat gorontako mudik kekampung, pada saat itu juga menularkan covid-19 kepada keluarga yang berada di kampung.

“Yakinlah kita, selama di gorontalo dan tidak melakukan mudik, kita bersama keluarga akan tetap aman serta terhindar dari wabah covid-19. Untuk bersilaturahmi dengan keluarga tidak perlu bertemu langsung tapi gunakanlah media sosial untuk bercakap-cakap dengan keluarga di kampung serta saling bermaaf-maafan. Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat gorontalo dalam rangka agar tidak terjadi lonjakan covid-19 di daerah Gorontalo maka jangan melakukan mudik pada akhir bulan ramadhan (Hari Raya Idul Fitri) tahun ini,” lanjut imbau pimpinan/pengasuh pondok pesantren Al-Huda

You may have missed