22 September 2024

PEDULI KESEHATAN, KAPOLDA DAN WAKAPOLDA GORONTALO LAKSANAKAN RIKKES BERKALA

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima. Dimulai dari menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan rutin berolahraga.

Tetapi hal tersebut tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Untuk itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., dan Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., PJU Polda Gorontalo, serta personil melaksanakan rikkes berkala semester 1 di Bid Dokkes Polda Gorontalo. Selasa (25/05).

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa rikkes berkala yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk untuk mengetahui kondisi tubuh seseorang secara menyeluruh.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari rekan Bid Dokkes tadi, pemeriksaan kesehatan yang di lakasanakan Kapolda dan Wakapolda, rekan PJU serta personel meliputi pemeriksaan urine, rekam jantung, darah, rontgen, gigi, dan mulut, beserta sejumlah pengecekan medis lainnya,” ungkapnya.

Lanjut wahyu, dengan dilakukannya rikkes berkala tersebut, maka akan diketahui rekam medis secara total terkait kondisi tubuh masing – masing.

“Hal ini akan menjadi evaluasi pihaknya terhadap hasil kondisi kesehatan yang nantinya akan dijabarkan secara detail,” tutup Wahyu

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed