21 September 2024

6 PEJABAT UTAMA POLDA GORONTALO MASUK DALAM DAFTAR MUTASI

Tribratanews.gorontao.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mabes Polri mengeluarkan Surat Telegram Kapolri (ST) tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri (mutasi).

Beberapa Pejabat Utama Polda dan Kapolres di jajaran Polda Gorontalo juga masuk dalam ST dengan nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021, yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan.

Diantaranya, Karo SDM Kombes Pol Nanang Djunaedi S.I.K pindah menjadi Karo SDM Polda Papua, jabatannya digantikan oleh AKBP Agus Nugroho, S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaganevbinkar Baganev Rojianstra SSDM Polri.

Kemudian Dir Reskrimsus KBP Sumitro, S.H pindah ke Divkum Polri sebagai Analis Utama, jabatannya digantikan oleh KBP Deni Okvianto, S.I.K.,SH.,M.H yg sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Gorontalo.

Jabatan Dir Reskrimum selanjutnya digantikan oleh AKBP Nur Santiko, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Div Hubinter Polri.

Selanjutnya, Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K menjadi Kapolres Lebak, Polda Banten, selanjutnya digantikan oleh AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H.
Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra, S.I.K.,M.T menjadi Wadirlantas Polda Gorontalo, jabatannya digantikan oleh AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolres Bone Bolango. Selanjutnya Jabatan Kapolres Bone Bolango diisi oleh AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Papua.

Kabid Humas Polda Gorontalo KBP Wahyu Tri Cahyono, S.I.K membenarkan adanya mutasi Pejabat Utama dan Kapolres dijajaran Polda Gorontalo.

“Mutasi merupakan hal yang biasa dilingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan mutasi jabatan ini adalah sebagai penyegaran bagi personil dan organisasi”, Ucap Wahyu

Penulis : Yudin

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed