22 September 2024

Cegah Covid-19, Dit Samapta Polda Gorontalo Terus Lakukan Patroli Pendisiplinan Prokes

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi, Kepolisian Daerah Gorontalo melakukan berbagai upaya.

Dalam hal ini, Ditsamapta Polda Gorontalo rutin melakukan patroli untuk memantau pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di masyarakat, patroli kali ini dipimpin oleh Danru II Brigadir Abdul Rahman Niuwa dengan sasaran wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Disela-sela kegiatan Abdul Rahman Niuwa mengatakan, bahwa patroli dialogis ini dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Patroli ini rutin dilaksanakan oleh personil Ditsamapta. Ini dalam rangka memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid 19. Karena saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi,” ucap Niuwa

Dalam patrolinya, personel Ditsamapta Polda Gorontalo memberikan himbauan agar masyarakat menghindari kerumunan dan memberikan himbauan tentang Covid-19 dan prokes yang ada.

“Personel melaksanakan patroli dialogis dalam rangka pendisiplinan masyarakat berbasis komunitas di wilayah hukum Polda Gorontalo. Personel memberikan himbauan 3M kepada masyarakat disekitaran serta memberikan teguran lisan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” jelas Danru II Turjawali

Brigadir Niuwa berharap dengan dilaksanakannya patroli dialogis secara rutin timbul kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Agar masyarakat memahami tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya wabah Covid-19 ini. Dengan disiplinnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed