21 September 2024

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN SERTIJAB KARO SDM, DIR RESKRIMSUS, DIR RESKRIMUM, DAN KAPOLRES JAJARAN

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, Sik, Msi, MM memimpin upacara serah terima jabatan beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo pada Selasa (15/6).

Upacara Sertijab yang dilaksanakan berbeda dari biasanya, dimana pada pelaksanaan upacara Sertijab kali ini diterapkan protokol kesehatan yaitu physical Distancing (jaga jarak fisik), menggunakan masker dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun Pejabat Utama Polda yang melaksanakan serah terima antara lain : Karo SDM Kombes Pol Nanang Djunaedi S.I.K Mutasi menjadi Karo SDM Polda Papua, jabatannya digantikan oleh AKBP Agus Nugroho, S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaganevbinkar Baganev Rojianstra SSDM Polri.

Kemudian Dir Reskrimsus KBP Sumitro, S.H pindah ke Divkum Polri sebagai Analis Utama, jabatannya digantikan oleh KBP Deni Okvianto, S.I.K.,SH.,M.H yg sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Gorontalo.

Jabatan Dir Reskrimum selanjutnya digantikan oleh AKBP Nur Santiko, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Div Hubinter Polri.

Selanjutnya, Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K menjadi Kapolres Lebak, Polda Banten, selanjutnya digantikan oleh AKBP Joko Sulistiono, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra, S.I.K.,M.T menjadi Wadirlantas Polda Gorontalo, jabatannya digantikan oleh AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si yang sebelumnya menjabat Kapolres Bone Bolango. Selanjutnya Jabatan Kapolres Bone Bolango diisi oleh AKBP Emile Reisitei Hartanto, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Papua.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, Sik, Msi, MM melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan saat ini, kita melaksanakan upacara Sertijab para PJU berbeda dari biasanya hal ini dilakukan, karena kita harus mengikuti prosedur/ protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Selanjutnya terkait mutasi,adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri sebagai bagian dari pembinaan karier dan juga penyegaran bagi organisasi. Yang terpenting adalah bagaimana para pejabat yang diberikan amanah menduduki jabatan untuk bisa melaksanakan tugasnya secara baik, serta mampu memberikan warna baru yang dapat meningkatkan kinerja organisasi”, Ujar Wahyu

“Selain itu juga mutasi ini mampu memberikan warna baru yang dapat meningkatkan kinerja organisasi terutama dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional selain itu utk jajaran reskrimum dan Kapolres diharapkan segera menindaklanjuti instruksi Kapolri terkait pemberantasan premanisme dan pungli,” tutup Wahyu

Penulis : Yudin

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed