22 September 2024

104 PERSONEL POLDA GORONTALO NAIK PANGKAT DI HARI BHAYANGKARA KE-75

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebanyak 104 personel Polda Goromtalo menerima kenaikan pangkat, bertepatan dengan HUT ke-75 Bhayangkara.

Kapolda Goromtalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK,MSI,MM, pimpin langsung upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Polda Gorontalo Periode 1 Juli 2021 di lapangan apel Polda Gorontalo, Kamis (1/7/21).

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari organisasi yang sejalan dengan prioritas Kapolri, program ketiga, yakni menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.0.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK,MSI,MM, melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa dengan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya  berbanding lurus dengan tanggung jawab terhadap tugas pun juga bertambah.

“Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban,” tambah Wahyu

Wahyu jelaskan dati 104 personel yang naik pangkat tersebut tersiri dari 4 orang berpangkat Perwira Menengah (Pamen), 3 orang berpangkat Perwira Pertama ( Pama) ,82 orang .berpangkat Bintara dan 15 orang berpangkat Tamtama.


” Dari empat orang Pamen dua diantaranya adalah Pejabag Utama yaitu Karo SDM Kombes Pol  Agus Nugroho SIK MH  dan  Direktur Kriminal Umum,  Kombes Pol. Nur Santiko SIK MH,”Wahyu.

Penulis : Yudin

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed