22 September 2024

PERCEPAT PENANGANAN COVID 19 DAN VAKSINASI, POLDA GORONTALO DIRIKAN 20 GERAI VAKSINASI

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Dalam rangka mendukung program vaksinasi 1 juta setiap hari, Polda Gorontalo dirikan Gerai Vaksinasi.

Grey vaksinasi ini didirikan sebanyak 20 gerai, yang tersebar di seluruh Provinsi Gorontalo. Baik di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek dan juga di puskesmas. Gerai vaksinasi ini dinamakan “ Gerai Presisi ”.

Hal ini dilakukan Polda Gorontalo guna mempertahankan gerakan vaksinasi satu hari satu juta demi terwujudnya kekebalan kelompok ( Hight Community ), sebagaimana yang ditargetkan pemerintah yakni 75 hingga 80 persen dari total seluruh penduduk Indonesia di Vaksin.

Terbukti Polri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada tanggal 26 juni lalu. Yang sesuai tema Hari Bhayangkara ke 75 yakni, “ Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penangan Covid 19 Untuk Mayarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa gerai yang didirikan Polda Gorontalo tersebar di 20 titik yakni Polda Gorontalo, Sat Lantas Polres Gorontalo Kota, Polsek Kota Selatan, Polres Gorontalo, Polsek Limboto, Polres Pohuwato, Polsek Marisa, Polsek Limito, Polres Bualemo, Polsek Paguyaman Pantai, Polsek Paguyaman, Polsek Dulupi, Polsek Wonosari, Polsek Boyumoito, Polsek Tilamuta, Polsek Mananggu, Polres Bone Bone Bolango, Puskesmas Kabila, Polsek Bone Pantai, Puskesmas Kwandang, dan Polsek Kwandang.

“ Jangan takut melaksanakan vaksin karena sebelum vaksin akan dilaksanakan screening pemeriksaan kesehatan untuk menentukan bisa atau tidak melaksanakan vaksinasi,” ucap Wahyu.

Kabid Humas juga menghimbau kepada masyarakat untuk datang di gerai – gerai yang sudah ada, atau yang sudah di miliki puskesmas untuk menciptakan high community.

“ Vaksinasi ini dilaksanakan cukup dengan membawa KTP dan tidak dipungut biaya ( gratis ) serta tetap mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, dan menjaga jarak,” tutup Kabid Humas.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed