22 September 2024

2 Hari Diguyur Hujan Kecamatan Dungaliyo Direndam Banjir, Tim SAR Ilato Turun Bantu Warga

Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo turun bantu warga bersihkan Saluran irigasi yang menyebabkan banjir hingga merendam rumah warga di kecamatan Dungaliyo kabupaten Gorontalo. Selain itu tim SAR Ilato Brimob Gorontalo membantu masyarakat untuk membersihkan rumah mereka dari genangan lumpur yang ditinggal oleh banjir bandang. Minggu, (5/9/2021)

Sesampainya di lokasi banjir Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo melakukan patroli SAR demi memastikan keselamatan warga dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Setelah itu Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang dipimpin Bripka Adi Suwarno dan dibantu warga sekitar membersihkan saluran irigasi yang menyebabkan rumah warga terendam banjir.

Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo juga membantu masyarakat untuk membersihkan rumah rumah mereka dari lumpur yang menggenang. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir bandang.

Bripka Adi Suwarno mengatakan bahwa “kami mendapatkan informasi bahwa terjadi banjir di kecamatan Dingaliyo kabupaten Gorontalo, kami yang sedang Siaga SAR langsung menuju ke lokasi terjadinya banjir. Sesampainya di lokas banjir kami melakukan patroli SAR demi memastikan keselamatan setiap warga yang ada di lokasi banjir. Setelah itu kami membersihkan saluran irigasi yang menjadi pemicu terjadinya banjir hingga merendam rumah warga” tutupnya

Penulis : Alex

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed