21 September 2024

7 SASARAN OPERASI PATUH OTANAHA 2021

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Bertempat dilapangan Mapolda, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., pimpin apel Gelar Pasukan Operasi Otanaha 2021. Pelaksanaan kegiatan mulai hari ini tanggal 20 september sampai 3 oktober 2021 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, termasuk Gorontalo.

Operasi Otanaha 2021 kali ini mengusung tema “ Kita Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Dan Tertib Lalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran covid 19 Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap”.

Operasi Patuh ini bertujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan.

Dir Lantas Polda Gorontalo AKBP Arief Budiman, SH.,SIK., melalui AKBP Desmon Harjendro, AP., SIK., selaku wakil direktur Lalu lintas Polda Gorontalo mengatakan bahwa pihaknya akan menyasar tujuh target pelanggaran di Operasi Otanaha 2021 mulai dari orang, tempat, barang, dan kegiatan.

“Untuk sasaran Operasi seperti, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan safety belt, melebihi batas maksimal kecepatan, mabuk saat mengemudi, pengendara yang masih dibawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, dan melawan arus,” ucapnya.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed