21 September 2024

Sinergitas Polisi Bersama Aparat Kelurahan Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker di Pasar Sentral

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sosialisasi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) terus digalakkan aparat kepolisian di Kota Gorontalo. Kali ini, personel Polsek Kota Selatan dengan bersinergi bersama aparat kelurahan kota Selatan mendatangi Pasar Sentral Lomba U1 untuk mengajak pedagang dan pengunjung pasar agar menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan menerapkan 6M, diantaranya memakai masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto SIK, M.Si ditempat terpisah menjelaskan, Penularan Covid-19 masih terus melanda Provinsi Gorontalo. Sehingga perlu kesadaran bersama untuk menekan angka persebaran ini. Untuk itu peran aktif aparat kepolisian bersama aparat kelurahan dibutuhkan untuk menyadarkan warga.

“Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19,” Imbuhnya.

Akbp Suka mengungkapkan, dalam sosialisasi Prokes ini, petugas bersama aparat kelurahan mendatangi satu per satu pedagang dan pengunjung. Sejumlah pedagang ataupun warga yang tidak memakai masker dengan benar diminta untuk membetulkan maskernya oleh petugas dan yang tidak menggunakan masker langsung diberikan masker gratis.

“Jadi disini petugas juga mensosialisasikan kepada para pedagang cara memakai masker yang benar. Karena memang masih banyak pedagang yang memakai masker tapi tidak digunakan dengan benar,” ucapnya.

Ajakan untuk menjalankan Prokes akan terus digalakkan petugas di sejumlah fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini semata-mata untuk memutus mata rantai persebaran Covid -19 khususnya di Kota Gorontalo.

“Kita akan galakkan terus sosialisasi ini. Harapannya tingkat kepatuhan masyarakat akan Prokes semakin tinggi sehingga Covid ini bisa segera hilang,” harapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed