21 September 2024

KRYD Polres Gorontalo Kota, Amankan 5 Pasangan Diluar Nikah

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sejumlah pasangan diluar nikah berhasil diamankan oleh personel Polres Gorontalo Kota, pada saat pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pada Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Mahyudin Popoi,S.H tersebut, awalnya menyisir sejumlah lokasi yakni lapangan Taruna Remaja, sejumlah warung kopi atau tempat tongkrongan hingga kos-kosan serta penginapan dan hotel di wilayah Kota Gorontalo. Dari hasil operasi tersebut ditemukan beberapa pasangan yang bukan suami istri berada dalam satu kamar.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melalui Kasat Narkoba, Iptu Mahyudin Popoi,S.H mengatakan, ada kurang lebih lima pasangan yang berhasil diamankan saat pelaksanaan operasi. Mereka kemudian didata serta diberikan pembinaan. Apalagi saat ini sedang pandemic covid-19 atau penyebaran virus corona, sehingga diharapkan bisa saling menjaga, sehingga tidak tertular virus.

“Sedangkan untuk lokasi seperti kedai kopi atau warkop, kami lakukan penutupan. Tentunya penutupan tersebut tetap dengan cara-cara yang humanis. Alhamdulillah masyarakat pun mengikutinya, karena sesuai dengan aturan yang telah diberlakukan sebelumnya. Kami pada dasarnya berharap, agar masyarakat bisa bersama-sama membantu pemerintah, TNI dan juga Polri, dalam menekan angka penyebaran virus corona,” harapnya, Selasa (12/10/2021).

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed