20 September 2024

Polisi Juga Latih Baris Berbaris Siswa Sekolah Dasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Untuk meningkatkan kedisipilinan dan pengetahuan baris bebaris kepada siswa sekolah dasar, Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa Brigadir Lapaleo bersama Bhabinkamtibmas Desa Buntulia Barat Bripka Moh. Badwy memberikan pelatihan PBB (peraturan baris berbaris) kepada siswa SD 05 Duhiadaa yang akan mengikuti lomba pramuka yang akan diadakan ditingkat kecamatan Duhiadaa.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberi pelatihan kepada siswa SD, Selain memberikan pelajaran baris-berbaris, kedua anggota polisi itu juga memberikan penyuluhan tentang bahaya kenakalan anak-anak terutama masalah perkelahian serta penipuan yang berkaitan dengan penculikan.

Brigadir Lapaleo menerangkan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan PBB itu adalah untuk memberikan pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan, dan kekompakan bagi siswa Sekolah Dasar.

“Dengan latihan PBB nantinya mereka dapat menerapkan pada kegiatan-kegiatan lain, seperti upacara bendera ataupun ajang lomba PBB,” terang Bhabin

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

You may have missed