21 September 2024

DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO LAKUKAN PENGAMANAN DARI ALIANSI MAHASISWA DAN PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN PROV. GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.go.id – Polda Gorontalo, Senin, 01-11-2021 telah berlangsung aksi unjuk rasa dari Organisasi Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Peduli Lingkungan dengan jumlah -+ 5 orang.

Dalam kegiatan pengamanan unjuk rasa tersebut Dit Samapta Polda Gorontalo menurunkan kekuatan sebanyak 30 personil dan 1 unit Rantis yang di pimpin oleh Ipda Reza Reyzaldy, S., Tr., k.

Aksi unjuk rasa tentang penolakan tindakan represif aparat, Unjuk rasa menuntut Kepolisian agar mengambil tindakan yang tegas, transparan dan tepat guna demi keadilan yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Adapun unjuk rasa yang biasanya di lakukan berupa menyatakan pendapat atau menentang kebijakan yang dilaksanakan suatu pihak. Unjuk rasa umumnya dilakukan oleh kelompok mahasiswa dan orang-orang yang tidak setuju dengan pemerintah atau menentang kebijakan pemerintah.

Ipda Reza Reyzaldy mengatakan “pengamanan unjuk rasa tersebut dilakukan untuk menertibkan jalannya unjukrasa dari awal hingga ahir kegiatan berjalan dengan aman dan lancar“tutur reza

“kegiatan pengamanan tersebut untuk menjaga keselamatan bagi pendemo, orang-orang di sekitar, barang atau gedung serta pengamanan personil itu sendiri yang telah di atur dalam SOP penanganan unjuk rasa”Ungkapnya

Penulish : Biri

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed