21 September 2024

Dit Samapta Polda Gorontalo Gerak Cepat Evakuasi Korban Banjir

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Intensitas hujan tinggi yang melanda Provinsi Gorontalo pada kamis malam (05/11/2021) membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Tidak terkecuali Desa Daena Kecamatan Limboto barat Kabupaten Gorontalo, hingga para warga kesulitan untuk keluar dari rumahnya.

Kejadian bencana banjir tersebut segera di respon cepat oleh Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, S.I.K., M.H., dengan menurunkan tim tanggap bencana yang dipimpin Ipda Reza Reyzaldi ke lokasi bencana tersebut.

Dengan peralatan terbatas tetap para personel Ditsamapta Polda Gorontalo berhasil mengevakuasi warga ke tempat pengungsian sementara.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, SIK, MH. melalui Ipda Reza Reyzaldi menjelaskan, akibat curah hujan yang sangat tinggi membuat debit air meningkat, sehingga luapan air menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Gorontalo khususnya di Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat .

“Kami prioritaskan lebih dahulu para lansia, wanita dan anak-anak, bersyukur para warga lain juga berperan aktif membantu,” ujar Ipda Reza disela-sela kegiatan evakuasi

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan bahwa kesiapsiagaan personel dalam mengevakuasi warga yang terdampak banjir bertujuan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa sekaligus mewujudkan rasa aman atas hadirnya kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

“sebagai bukti wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dimana kepolisian akan selalu hadir ditengah masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polisi selalu siap dalam segala hal untuk kenyamanan masyarakat” ungkapnya

Penulis : Randi

Editor : Novita

Publish : Randi

You may have missed