21 September 2024

Brimob Polda Gorontalo Bantu Warga Bersihkan Sisa Lumpur Pasca Banjir Bandang Di Limboto Barat

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Pasca banjir yang menimpa dibeberapa Wilayah Provinsi Gorontalo termasuk di kecamatan limboto barat kabupaten Gorontalo. Polda Gorontalo melalui Personil Brimobda sejak beberapa hari terakhiri pasca banjir dikerahkan ke lokasi untuk membantu warga yang rumahnya terdampak banjir. (7/11/2021)

Personil Brimob diterjunkan, karena pasca banjir, banyak rumah warga di desa itu masih dipenuhi lumpur akibat meluapnya sungai yang ada di desa tersebut. Banyak sampah dan kayu juga berserakan di permukiman warga.

“terlihat saat dilokasi, Brimob bersama warga membersihkan rumah-rumah warga yang masih terendam lumpur,” kata Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan S.I.K, saat dikonfirmasi

Dia menjelaskan, selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, aparat bersama warga juga membersihkan jalan yang masih tertutup oleh lumpur saat banjir ikut terendam.

Lebih lanjut Kombes Pol Ridwan mengatakan, kedatangan personilnya untuk membantu membersihkan rumah rumah-rumah warga yang terdampak banjir mendapat apresiasi dari warga desa setempat.

“Warga sangat berterima kasih atas bantuan Polda Gorontalo khususnya Personil Brimob yang datang membantu mereka yang terkena musibah banjir,” ungkapnya.

“untuk Situasi terkini Air banjir sudah surut sejak sabtu kemarin, dan warga masyarakat di desa yang tadinya terdampak oleh banjir bandang sudah telah membersihkan sisa-sisa lumpur, dan sampah-sampah yang tersisa,” tambah Dansat Brimob

Penulis : Randi

Editor : Nofita

Publish : Randi

You may have missed