21 September 2024

Brimobda Gorontalo Dirikan Dapur Umum, Bantu Warga Terdampak Pasca Banjir Bandang

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian dari Polri terhadap warga yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu, Brimob Polda Gorontalo mendirikan Dapur Umum Siaga Bencana didusun 4 Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Sabtu (07/11/2021). Dapur ini didirikan untuk membantu mensuplai logistik berupa makanan bagi warga Limboto Barat yang terdampak banjir.

Kegiatan dapur umum ini dikelola oleh personil Brimob Polda Gorontalo untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga masyarakat yang terdampak banjir.

Kabag Ops Brimob Polda Gorontalo Iptu Ruslan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, dampak dari bencana alam banjir ini melumpuhkan sejenak perekonomian di wilayah yang terdampak banjir itu sendiri sehingganya Satuan Brimob Polda Gorontalo kembali melakukan aksi masak yang disebut dapur umum demi memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Personel yang kami tugaskan di Dapur Umum Siaga Bencana ini adalah para personil Brimob yang bersiaga untuk memasak makanan serta menyalurkan ke rumah-rumah untuk memberikan hasil makanan kepada warga terdampak banjir,” terang Kabag Ops.

Iptu Ruslan berharap dengan adanya dapur umum ini dapat bermanfaat bagi warga, karena di tengah musibah bencana alam seperti ini sudah sepatutnya bergotong-royong dan saling membantu.

“Mudah-mudahan didirikan dapur umum ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak, tetap sehat dan kuat selalu dalam menghadapi musibah yang ada,” tutupnya

Penulis : Randj

Editor : Nofita

Publish : Randi

You may have missed